Link Geo sangat baik jika ditampilkan melalui FIREFOX. Anda dapat mendownloadnya di SINI

Buku-buku pilihan


Masukkan Code ini K1-89F7C3-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Link-Geo Search Engine

Custom Search

Online Indonesian English Dictionary

Rabu, 02 September 2009

Gempa Bumi di Laut Tasik

Pusat gempanya di wilayah laut barat daya dari Tasikmalaya tepatnya di lokasi daerah pantai namun di kota Bogor, Depok, dan Jakarta terasa sekali.

Detail gempanya seperti berikut ini:

Info Gempa Mag: 7.3 SR 02-Sep-09 14:55:00 WIB
Loc: 8.24 LS-107,32 BT (142 km Barat Daya Tasikmalaya – Jabar),
Kedalaman: 30 Km. Potensi Tsunami untk diteruskan pada masyarakat BMKG

Menurut beberapa sumber di daerah Purwakarta gempa terasa lumayan besar. Kebetulan saat terjadi gempa aku sendiri sedang mengikuti kuliah Metode kuantitatif Geografi di UI Depok dan tiba-tiba lantai tempat kami kuliah bergetar dan makin lama makin keras. Tadinya sempet panik tetapi sang dosen berkata kepada kami bahwa gedung UI engga gampang rubuh. Yah ....tapi kalau skalanya besar tuh gedung juga bisa aja rubuh kaleeee..... Sekitar 1 menit saja gempa berlangsung dan terus tenang lagi dan akhirnya kami melanjutkan kuliah yang sempat terganggu oleh si nakal seisme.

Pay Per Click Indonesia

Adsense Indonesia Bye Myspace Comments

Sumber-sumber bacaan dan unduhan

- http://langitselatan.com/, http://www.google.co.id/, http://id.wikipedia.org/wiki/Geografi, http://id.wikipedia.org/wiki/Tornado, http://rachmatwahidi.wordpress.com, http://andimanwno.wordpress.com, http://engineersblogs.blogspot.com, http://geo.ugm.ac.id/archives/100, http://www.e-dukasi.net/ untuk tujuan pembelajaran Geografi di kelas dan umum.

Bagi yang mau Upload File - Share File & Dapet Duit, Klik Banner di bawah